Kartu Pop-Up Berbentuk Cup Cake

Kartu Pop-Up Berbentuk Cup CakeBaru-baru ini saya mencoba membuat kartu pop-up berbentuk cup cake. Setelah saya mencari di internet, saya tidak menemukan bentuk pop-up yang ingin saya cari. Jadi saya mengacu pada bentuk yang mendekati saja.

Basic kartu pop-up ini saya mengacu pada blog ini :

How to make a Birthday Cake or Wedding Cake Pop-Up Card

Dan video tutorialnya bisa dilihat di sini :

How to make a Birthday Cake or Wedding Cake Pop Up Card Tutorial: Part 1

How to make a Birthday Cake or Wedding Cake Pop Up Card Tutorial: Part 2

Baris pertama

Ini adalah bentuk eksperimen kartu pop-up yang saya buat, bedanya pada tutorial acuan saya kue nya terdiri dari 2-3 tier, kali ini saya ubah jadi 1 tier saja agar mendekati bentuk cup cake.

Baris kedua

Inilah bentuk kartu saat dilipat, seperti yang bisa dilihat, ternyata transformasi kartu saat dilipat dan dibuka tidak serumit yang kita kira. Hanya saja saya kekurangan waktu untuk mencari bahan base untuk cup cake nya, karena bahan yang paling bagus sebenarnya jika memakai pita. Kalau memakai kertas, diusahakan tipis agar tidak terlihat patahan saat kartu dilipat.

Baris ketiga

Setelah eksperimen bentuk, baru saya terapkan ke kartu pop-up yang saya buat. Tapi tetap saja ada modifikasi yang saya buat pada bagian atas cup cake (istilahnya apa ya? Icing? Saya sendiri tidak mengerti tentang dunia per-cup cake-kan sih… :P) yang saya buat lebih lebar dan saya beri lipatan agar bentuknya mendekati kubah (ya memang tidak terlalu dapat sih bentuknya, hehehe)

Memang bentuk cup cake ini masih jauh daripada cup cake aslinya. Semestinya saya mengacu pada bentuk pop-up mangkuk, tapi karena keterbatasan waktu eksperimen jadi bentuknya saya buat mendekati saja. Barangkali teman-teman punya masukan lain agar kartu pop-up berbentuk cup cake ini bisa lebih bagus di lain kesempatan.

I hope you like it!
Cheers,

T

Leave a comment

Leave a Reply

